Apa itu Stainless Steel? Apa Kegunaannya?

Stainless merupakan salah satu dari bahan material yang sekarang ini menjadi bahan utama sebagai komponen suatu barang jadi. Biasanya stainless digunakan sebagai bahan material bangunan yang berkelanjutan, sama halnya dengan besi. Artinya stainless dapat dileburkan dan dibentuk ulang sesuai dengan keperluan apabila memang sudah tidak dipakai lagi.

Stainless menurut wikipedia adalah baja dengan tahan karat tinggi yang memiliki kandungan senyawa besi dan sekurang-kurangnya 10 kromium untuk mencegah korosi (karatan logam).

Bagi kesehatan, stainless steel tidak memiliki efek yang berbahaya selama digunakan dengan sewajarnya. Artinya, digunakan sebagai biasanya adalah dibuat dengan sedemikian rupa sesuai dengan kegunaan dan fungsinya tidak masalah. Tetapi beberapa akan mengalami iritasi kulit karena alergi nikel terhadap senyawa tertentu. Jadi anda harus memastikan terlebih dahulu apakah anda alergi terhadap nikel atau tidak.

Kegunaan & Fungsi Stainless Steel

Penerapan selanjutnya adalah penggunaan stainless steel. Sangat banyak kegunaan stainless steel salah satunya sebagai perkakas bangunan ataupun aksesoris lainnya. Digunakan sebagai komponen sebagai salah satu pembuatan kanopi, pagar, teralis atau bahkan kitchen set yang digunakan sebagai keperluan restoran ataupun hotel dalam memasak masakan yang disajikan.

Mengapa harus untuk memasak? Karena stainless steel mampu menyerap kromium dalam jumlah yang sangat kecil yang diakibatkan sewaktu memasak. Salah satu hasil kami adalah membuat kichen set stainless steel untuk berbagai keperluan yang ada di restoran.

Kegunaan lainnya untuk bangunan adalah sebagai rangka daripada perkakas seperti kanopi, pagar, teralis dan lain-lain. Berbagai manfaat dengan menggunakan stainless didapatkan oleh beberapa kalangan masyarakat daripada penggunaan besi ataupun baja ringan.


Stainless steel untuk fashion adalah salah satunya digunakan oleh bahan material pembuatan jam, komponen mesin dan perabotan lainnya.

Komentar