Jelajahi Fasad Bangunan Pada Toko Anda

JELAJAHI INSPIRASI SERTA KOMPONEN MATERIAL YANG DIGUNAKAN

Komponen pada material untuk fasad eksteriour bangunanpun beragam serta tidak ada batasan dalam meng-customnya. Anda dapat bereksplorasi dengan komponen-komponen yang ada serta membuatnya pola-pola yang sedemikian rupa sesuai dengan selera. Material komponen pada fasad bangunan yang paling populer digunakan sebagai bentuk fasad bangunan ini salah satunya adalah roaster, kayu solid, kayu sintetis, besi holo, laser cutting, kaca, dan bambu serta tanaman merambat (tanaman lee kwan yew) serta yang sekarang ini baru naik daun, baja ringan misalnya. Melalui inspirasi bentuk, model dan efek pencahayaan, komponen tersebut mampu membuat fasad terlihat menawan dan elegan. Anda dapat menggunakan kanopi seperti foto disamping sebagai fasad kekinian pada toko anda.

PENEMPATAN STRATEGIS

Penempatan komponen material tersebut yang digunakan sebagai benteng fasad bangunan haruslah tertata dan tersistematis. Bukan apa, tapi dengan seperti itu bangunan tersebut tidak akan sia-sia dibangunkan fasad. Maksutnya adalah jangan asal pasrah sesuai dengan petunjuk tukang, andalah yang harusnya mengerti situasi yang anda hadapi agar proyek tersebut menghasilkan hasil yang bagus. Terdapat beberapa strategi yang perlu anda perhatikan sebelum pengaplikasian elemen komponen tersebut pada fasad hunian maupun bangunan komersil anda, seperti:

  • Lihat arah muka area hunian ataupun bangunan. Bagian bangunan muka di prioritaskan untuk menggunakan fasad eksterior. Sisi dari muka bangunan akan hanya mendapatkan pantulan panas matahari, sedang bagian sisi-sisi yang lainnya justru yang harus mendapat banyak sinar cahaya matahari secara langsung agar terang. Sangat berguna apabila digunakan di toko komersil karena pelanggan tidak akan pernah kepanasan ketika menjelang siang hari 
  • Lihat jarak buka ruang jendela dengan material yang cocok agar saat jendela dibuka, tidak terbentur dengan rangka secondary skin. Rentang jarak yang dibutuhkan berkisar antara 30 – 80 cm.
  • Perhatikan pada pemilihan material rangka dan posisi secondary skin. Bengkel las kami sangat memperhatikan untuk tidak menggunakan komponen material roster sebagai secondary skin pada lantai kedua yang ada di bangunan. Massa beban yang dimiliki oleh komponen ini membuatnya rentan menimbulkan bahaya.
  • Apabila anda ingin menambahkan pantulan cahaya pada malam hari, perhatikan untuk menambahkan instalasi kabel lampu agar tidak mengalami konslet apabila hujan tiba.

Komentar